Google Menambahkan Daftar Negara Uji Tempat Fitur Game Android Dapat Dimainkan Di Windows

Akhir tahun lalu, Google mengumumkan rencana merilis game Android di perangkat Windows.

Fitur ini memungkinkan gamer untuk menikmati semua game Android dari Google Play Store di laptop, PC, atau tablet Windows mereka.

Pada Maret 2022, rencana dimulai dengan pengujian beta Google Play Game untuk PC untuk para gamer di Hong Kong, Korea, dan Taiwan.

Empat bulan kemudian, Google menambahkan negara tersebut ke daftar negara tempat Google Play Game dapat diuji di PC.

Dua negara baru yang dikutip 9to5Google pada Senin 7 November 2022 adalah Australia dan Thailand. Menariknya, keduanya belum terdaftar di halaman resmi Google Play Games.

Namun, banyak pemain dari kedua negara telah melaporkan diundang untuk menguji fitur ini.

Dengan tambahan dua negara ini, perusahaan tampaknya ingin mulai meluncurkan Google Play Game di PC ini di pasar Asia Pasifik.

Google mengatakan akan menambahkan negara lain pada tahun depan sehingga fitur tersebut dapat diuji pada akhir 2022.”

Pengguna yang ingin menggunakan fitur ini dapat mendaftar dengan mengklik tautan play.google.com/googleplaygames.

Selain itu, Google memberikan informasi mengenai spesifikasi minimum PC Windows atau laptop yang digunakan untuk game Android.

Sementara itu, Google telah bermitra dengan INCO untuk hibah $ 2 juta (sekitar $ 28,8 miliar) untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Beasiswa ini diberikan oleh badan amal di Google.org yang membantu INCO mendidik 10.000 orang Indonesia melalui Program Sertifikasi Dukungan TI Google di platform pembelajaran online Coursera.

Randy Yusuf, Managing Director Google Indonesia, mengatakan Kamis (12 Februari 2021) “Sertifikasi Dukungan IT Google merupakan sertifikasi tingkat profesional yang paling banyak diminati di Coursera.

Baca Juga:

Baca Juga  Apakah Berbahaya Mengunduh Happy Mod Apk 2022 Tanpa Root Dan Gratis?

Randy mengatakan program tersebut memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan dan landasan yang baik untuk memulai karir baru.

“Dukungan Google untuk INCO akan membantu kaum muda memanfaatkan banyak peluang karir di ekonomi digital yang berkembang pesat,” kata Randy.

INCO bekerja sama dengan Plan International Indonesia Foundation menawarkan beasiswa gelar IT melalui program yang disebut INCO Academy – Work in Tech.

INCO juga akan mendukung peserta program yang kurang mampu untuk berhasil menyelesaikan kursus online mereka.

Google.org juga menawarkan donasi non-moneter untuk mempromosikan pekerjaan sukarela bagi karyawan Google dan mendukung peserta program saat mengikuti kursus online.

Randy mengatakan sertifikasi dukungan TI dapat membantu Anda memperoleh keterampilan yang Anda butuhkan untuk memulai karir sebagai analis sistem, administrator basis data, insinyur jaringan, profesional TI, atau teknisi meja bantuan.

Randy menambahkan, “Kami berharap akses ke kualifikasi profesional ini akan memudahkan kaum muda untuk mengatasi tantangan yang dihadapi kaum muda saat ekonomi kita muncul dari pandemi.”