Kenapa Garena Free Fire Maintenance Ternyata Ada Deretan Konten Baru

Garena Free Fire mengumumkan telah melakukan maintenance server mulai pukul 11.00 WIB pada 11/01/2023. Ada sejumlah konten baru yang akan diperkenalkan kepada pemain dengan pemeliharaan ini.

Sebagai bagian dari tambalan OB38, Garena membuat perubahan signifikan pada Free Fire untuk memberi Anda pengalaman bermain game terbaik. Tidak hanya itu, update ini dibuat untuk meningkatkan level kompetitif game.

Menurut posisi resmi yang diterima pada Kamis (1/12/2023), salah satu pembaruan yang diperkenalkan dengan pembaruan ini adalah memberinya gelar khusus untuk menampilkan peringkat pemain di tingkat regional (provinsi) dan negara. Mode Clash Squad dan Battle Royale memiliki papan peringkat terpisah.

Tidak hanya itu menurut bptpnews.id, mode battle royale juga memiliki arsenal atau gudang senjata yang berisi item dari airdrop hingga senjata level 3.

Hingga 5-6 gudang senjata ditempatkan di setiap peta dan hanya dapat dibuka dengan kunci khusus yang dapat diperoleh melalui rampasan acak atau dibeli melalui mesin penjual otomatis.

Garena juga mengubah karakter Kenta dan Skyler. Perubahan kepribadian Kenta memungkinkan dia menggunakan perisainya saat menembak, mengurangi kerusakan dari depan hingga 10%.

Ada juga karakter baru bernama Santino, perancang busana Angelic. Karakter ini memiliki skill shape splitter yang dapat mengambil manekin dengan 200 HP dan berjalan selama 12 detik, dan Santion akan memindahkan kamu ke lokasi dimana manekin berada.

Garena Free Fire juga memiliki pet baru bernama Kactus yang dapat memberikan bonus EP kepada pemain. Jika Anda diam selama 6-8 detik, Kaktus akan memberi pemain 10 EP per detik, hingga 100 EP.

Pembaruan yang sama pentingnya adalah kinerja dalam game Free Fire. Optimalisasi pertama diterapkan pada kinerja awal game sehingga aplikasi memiliki latensi yang lebih rendah.

Baca Juga  Deretan Aplikasi Cari Jodoh Luar Negeri Gratis

Set peta yang digunakan dalam mode Battle Royale dan Clash Squad juga telah ditingkatkan dan di-tweak agar proses pencocokan Free Fire menjadi lebih efisien. Grup peta yang digunakan dalam update terbaru ini adalah Bermuda, NeXTerra, dan Purgatory.

Pembaruan lain yang diperkenalkan setelah pemeliharaan Free Fire dengan patch OB38 mencakup perubahan keseimbangan karakter, senjata, dan peningkatan lainnya.

Apalagi, Garena Free Fire baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan game populer lainnya, Devil May Cry 5.

Dalam co-op yang akan hadir pada Februari 2023 ini, Survivors akan mendapatkan perpaduan art style khas Devil May Cry 5 dengan semburat grunge Free Fire.

Mengutip siaran pers pada Rabu (1/11/2023), Free Fire akan menghadirkan beragam item spesial, mulai dari kostum, emote, hingga animasi yang dibuat dari gabungan Free Fire dan Devil May Cry 5.

Sebelumnya, Free Fire menghadirkan event bertemakan Winterlands untuk menyambut musim liburan. Acara ini berlangsung dari 16 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Acara bertemakan musik ini akan menyuguhkan berbagai konten musik, antara lain penampilan DJ Alok, peluncuran video musik ‘Let It Snow’, dan kompetisi Code Hunt bekerja sama dengan YouTube Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Rabu (21/12/2022), acara Winterlands akan memperkenalkan aspek lain dari kepribadian Dasha sebagai drummer band punk rock bernama Subzero.

Bersama Dasha, para lajang diundang untuk melakukan perjalanan ala festival musik dan festival musim dingin. Pemain juga akan disambut di lobi dan di pulau tempat mereka menelurkan kulit baru yang penuh dengan item mata.

Kemudian, mulai 21 Desember 2022, sub-event bertema musik Winterlands mengajak para pemain untuk bernostalgia tentang beberapa lagu klasik Free Fire. Video musik untuk lagu terbaru mereka Let It Snow yang akan dirilis pada 25 Desember 2022 juga telah dirilis.

Baca Juga  Apple Music Sing, Karaoke Untuk Pengguna IPad Di IPhone

Garena Free Fire memiliki long weekend dan juga menghadirkan berbagai event spin-off seperti Call Back a Friend. Sub-event ini memungkinkan penyintas untuk bermain dengan teman mereka dan mendapatkan banyak hadiah menarik.

Dari peta baru hingga mode khusus, acara Winterlands juga memperkenalkan beberapa konten Free Fire baru. Anda dapat menemukan daftar lengkapnya di sini.

Peta Lone Wolf 1v1 terbaru

Mulai 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, pemain dapat memainkan map terbaru Lone Wolf untuk mendapatkan hadiah berjenjang. Map ini mengajak pemain untuk bertarung satu lawan satu di area bekas tambang yang bersalju.

Mode Lompat dan Ledakan

Dari 31 Desember 2022 hingga 8 Januari 2022, Survivors dapat kembali menikmati mode 14 pemain di peta El Pastelo. Dalam mode ini, pemain harus bertahan hidup hanya dengan menggunakan satu senjata dan sepatu lompat.

Suvenir dan Hadiah

Hingga 8 Januari 2022, pemain Free Fire bisa mendapatkan skin senjata bertema Winterlands: Subzero. Tidak hanya itu, event Free Fire ini menghadirkan banyak item dan pack baru, termasuk pack Cannibal Havoc yang memberikanmu kemampuan untuk berubah menjadi werewolf di dalam game.

(Ratu/Es)