Konversi Obrolan Di Android Lebih Cepat Dengan Pembaruan WhatsApp Terbaru Di Unmuhkaranganyar

WhatsApp versi terbaru memudahkan pengguna Android untuk mentransfer obrolan WhatsApp antar perangkat tanpa bantuan Google Drive.

Artinya, pengguna Android dapat mentransfer obrolan menggunakan jaringan lokal. Informasi ini dilansir dari WABetaInfo.

Dikutip unmuhkaranganyar.id pada Senin (1 September 2023), fitur baru WhatsApp ini akan menjadi tambahan yang menarik bagi pengguna. Pasalnya, fitur ini menghilangkan kerumitan yang biasa dialami pengguna saat mentransfer obrolan dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Transfer riwayat obrolan berfungsi pada koneksi WiFi dan WiFi Direct dan jauh lebih mudah daripada transfer obrolan tradisional.

FYI, fitur transfer chat WhatsApp di Android saat ini sudah dalam versi beta WhatsApp terbaru. Seperti disebutkan sebelumnya, fitur ini bekerja dengan ringkas.

Jadi, saat pengguna memasang WhatsApp di perangkat baru mereka, mereka mendapatkan opsi baru untuk mengimpor obrolan mereka. Mengaktifkan fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR.

Sedangkan di perangkat lain, kode QR akan muncul saat pengguna masuk ke pengaturan WhatsApp lalu ketuk Opsi untuk mengekspor pesan atau mengirimkannya ke perangkat lain.

Pengguna kemudian perlu memindai kode QR dengan perangkat Android baru mereka. Pemindaian kode yang berhasil menghubungkan perangkat melalui jaringan lokal dan memulai proses transfer obrolan.

Hal terbaiknya adalah fitur WhatsApp baru tidak hanya merampingkan transfer obrolan, tetapi juga membuat proses transfer lebih cepat daripada metode WhatsApp saat ini.

Sebagai referensi, fungsi penerusan obrolan melalui pemindaian kode QR masih dalam pengembangan. Selain itu, belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. Namun, itu akan segera tersedia untuk penguji beta WhatsApp.

Saat WhatsApp menyelesaikan pengujian fungsional, kemungkinan besar akan tersedia sebagai versi stabil. Ketika itu terjadi, Anda dapat dengan mudah mentransfer obrolan dari WhatsApp.

Baca Juga  Bali United Vs Bhayangkara FC Liga 1 2022 Skor Akhir: Pesta Gol 3-0, Serdadu Tridatu Pepet PSM

Sebelumnya, WhatsApp memulai tahun 2023 dengan memperkenalkan pembaruan yang memperkenalkan dukungan proxy. Ini adalah fitur yang membantu pengguna menghindari situasi saat internet mati.

Dalam pernyataan yang dikutip pada Minggu (1 Agustus 2023), WhatsApp “meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna di seluruh dunia untuk membantu mereka yang tidak dapat menjangkau orang yang dicintai karena pemadaman internet.”

Menurut WhatsApp, kendali ada di tangan pengguna untuk mengelola akses ke WhatsApp jika koneksi diblokir atau terputus.

WhatsApp juga mengatakan bahwa menghubungkan melalui proxy akan mempertahankan privasi dan keamanan tingkat tinggi yang ditawarkan oleh WhatsApp.

“Pesan pribadi Anda dilindungi dengan enkripsi end-to-end, sehingga pesan tetap berada di antara Anda dan siapa pun yang berkomunikasi dengan Anda dan tidak dapat dilihat oleh siapa pun, termasuk server proxy, WhatsApp, atau meta,” kata WhatsApp.

Fitur WhatsApp baru ini tersedia untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia, apa pun perangkatnya. baik Android atau iOS.

Menurut WhatsApp, semua proxy yang dapat Anda pilih terhubung melalui server yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi.

Aplikasi penghasil saldo dana perpesanan Metaini juga menerbitkan panduan untuk membantu pengguna yang ingin menjadi sukarelawan untuk tugas ini. Pasalnya, hal seperti ini sangat mudah dilakukan oleh orang yang paham teknologi.

Bagi yang ingin memanfaatkan fitur ini, jika Anda pengguna Android atau iOS, berikut cara menghubungi proxy Anda.

Menghubungkan ke agen melalui Android:

1. Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru.

2. Pada tab Obrolan, klik Lainnya atau Opsi pengaturan.

3. Ketuk Penyimpanan & Data > Menu Proxy

4. Untuk menggunakan proxy, klik Use Proxy.

5. Ketuk Pengaturan Proxy dan masukkan alamat proxy.

Baca Juga  Enesis Group Akan Mengadakan Pertemuan Media Di Awal Tahun 2022

6. Klik Simpan untuk menyimpan alamat proxy.

7. Muncul tanda centang bila koneksi berhasil.