Mengapa Teman Atau Kerabat Yang Sudah Meninggal Meninggalkan Grup?

Setiap akun anggota dapat keluar dari ruang obrolan grup (grup di sebelah kiri) di aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) sesuai kebutuhan. Setidaknya ada dua syarat untuk aktivitas grup WA kiri.

Yang pertama dari dua syarat adalah menghitung WA untuk grup kiri secara mandiri dengan mengklik opsi ‘Keluar Grup’ atau ‘Keluar Grup’ yang tercantum di halaman Informasi Grup. Kedua, grup WA meninggalkan akun anggota karena dikeluarkan oleh administrator.

Saat akun anggota keluar dari grup WA, notifikasi akan muncul di ruang obrolan grup, biasanya dengan pesan seperti “ABC kiri” atau “ABC keluar”. Ini adalah kondisi umum dalam aktivitas kelompok sayap kiri WA.

Selain istilah umum ini, ada juga istilah khusus untuk aktivitas kiri yang tidak banyak diketahui pengguna. Tanpa diduga meninggalkan grup yang sama setelah lama (meninggal) dalam keadaan khusus, seperti akun WhatsApp teman atau saudara.

Beberapa dari Anda mungkin pernah menghadapi kondisi khusus ini di mana akun WhatsApp Anda tiba-tiba meninggalkan grup pribadi meskipun sudah lama tidak memiliki pemilik. Jadi mengapa akun WhatsApp bisa keluar dari grup yang sama?

Menurut www.kultural.id rinciannya menjelaskan mengapa akun WhatsApp tiba-tiba meninggalkan grup pribadi meskipun pemilik jangka panjang telah meninggal.

Mengapa akun WhatsApp Anda tiba-tiba meninggalkan grup pribadi

Akun WhatsApp saya tiba-tiba meninggalkan grup pribadi setelah akun tersebut tidak digunakan lagi atau dinonaktifkan selama 120 hari. Tidak aktif berarti akun Anda tidak terhubung ke WhatsApp atau offline.

Jan Yap, WhatsApp Communications Head for Asia Pacific, menjelaskan bahwa akun WhatsApp bisa otomatis terhapus jika tidak digunakan atau tidak aktif selama 120 hari.

“Akun WhatsApp biasanya dihapus setelah 120 hari tidak aktif. Saat akun dihapus, akun tersebut juga dihapus dari obrolan grup.”

Baca Juga  Apple Mengajukan Petisi Kepada Karyawan Untuk Berhenti Bekerja Di Kantor Lagi

Setelah itu, Yap mengatakan akun yang dihapus setelah 120 hari tidak aktif akan dihapus dari semua grup yang diikuti sebelumnya atau dihapus secara otomatis.

Ya, deskripsi di atas sesuai dengan deskripsi di halaman FAQ WhatsApp. Dikutip dari halaman FAQ WhatsApp, menghapus akun WA yang sudah tidak aktif selama 120 hari bertujuan untuk melindungi privasi pengguna dan efisiensi data.

Dengan kebijakan ini, kemungkinan besar status akun whatsapp aero Anda akan tiba-tiba keluar dari grup pribadi Anda meskipun pemiliknya telah menghilang. Ini bisa jadi karena akun Anda otomatis terhapus karena sudah tidak digunakan lagi atau sudah tidak aktif selama 120 hari.

Demikian, semoga membantu menjelaskan mengapa akun WhatsApp tiba-tiba keluar dari grup yang sama meski pemiliknya sudah lama meninggal.