Square Enix Membunuh Prajurit Final Fantasy VII 11 Januari 2022

Jakarta – Square Enix telah mengumumkan akhir dari game mobile battle royale Final Fantasy 7 The First Soldier.

Battle Royale diketahui akan dirilis atau dihentikan pada 11 Januari 2022.

Berita itu diumumkan dalam sebuah posting di akun Twitter-nya bahwa Square Enix telah merilis konten yang diperbarui secara berkala tetapi gagal menyediakan layanan yang dibutuhkannya.

Untuk alasan ini, perusahaan yang berbasis di Jepang telah memutuskan untuk menghentikan semua game Final Fantasy 7 First Soldier awal tahun depan.

[Pemberitahuan Penghentian Layanan] Kami ingin menginformasikan bahwa FINAL FANTASY VII THE FIRST SOLDIER akan berakhir pada pukul 07:00 UTC pada tanggal 11 Januari 2023. Terima kasih atas dukungan Anda selama setahun terakhir. https://t.co/XvNOVv2EVs #FF7FS pic.twitter.com/aNVI4iHle4

Square Enix menulis, “Meskipun semua upaya kami untuk memberikan konten baru yang teratur dan menarik, kami belum dapat memberikan pengalaman yang Anda harapkan.”

Itu sebabnya kami harus membuat keputusan yang sangat sulit untuk keluar dari Final Fantasy VII First Soldier.”

Sebagai referensi, Square Enix pertama kali mengumumkan game battle royale ini pada awal tahun 2021 dan meluncurkannya pada 17 November di tahun yang sama.

Dimiliki oleh Square Enix seperti Free Fire, PUBG Mobile, Apex Legends Mobile, dan CoD Mobile, game-game ini secara teratur menampilkan musim baru.

Selain musim baru, pengembang juga memasukkan pembaruan atau memperkenalkan fitur baru ke dalam game.

Sementara itu, Square Enix mengumumkan keberadaan Part 2 dari Final Fantasy 7 Remake dalam siaran langsung beberapa hari yang lalu. Judul seri kedua untuk Final Fantasy 7 Remake adalah Final Fantasy 7 Rebirth.

Diadaptasi dari Polygon, Minggu (19 Juni 2022), game ini dijadwalkan rilis di PlayStation 5 pada musim dingin mendatang. Konon, game tersebut kemungkinan besar akan dirilis pada akhir 2023 atau paling lambat awal 2024.

Baca Juga  Garena Mengumumkan Logo Free Fire Baru Yang Terlihat Lebih Elegan Dan Modern

Menurut Square Enix, Final Fantasy 7 Rebirth adalah bagian kedua dari trilogi yang direncanakan. Namun, judul untuk bagian ketiga dari remake Final Fantasy 7 ini belum terungkap.

“Final Fantasy VII Rebirth dirancang agar orang-orang dapat menikmatinya, baik yang mengetahui game aslinya maupun tidak,” kata Tetsuya Nomura, Creative Director, saat mengumumkan game tersebut.

Bahkan, menurut Tetsuya, pemain baru bisa menikmati traveling dengan game ini. Terlebih lagi, Cloud dan teman-temannya memulai perjalanan baru dalam game ini, dan cerita setelah meninggalkan Midgar menawarkan pemain pengalaman baru dan segar.

Tetsuya juga mengatakan bahwa perkembangan Final Fantasy VII Reinkarnasi berjalan dengan pesat. Direktur game Naoki Hamaguchi juga mengatakan bahwa pengembangan game telah dimulai dengan sungguh-sungguh.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Square Enix juga merilis trailer pertama Final Fantasy 7 Rebirth. Pertama-tama, Final Fantasy 7 Remake dijadwalkan untuk rilis pada April 2022, sekitar lima tahun setelah pertama kali diumumkan.

Square Enix telah merilis laporan penjualan salah satu game paling ditunggu tahun ini, Final Fantasy VII Remake.

Setelah banyak masalah, Final Fantasy VII Remakeresmi dirilis pada 10 April.

Sisi positifnya, remake dari seri aslinya, dirilis pada tahun 1997, langsung terjual habis di pasaran dalam beberapa hari setelah rilis.

Mengutip laporan Square Enix yang dirilis melalui Gamerant pada Kamis (23 April 2020), game fisik dan digital Final Fantasy VII Remake terjual lebih dari 3,5 juta kopi dalam tiga hari pertama.

Tersedia secara eksklusif di PlayStation 4 (PS4), penjualan Final Fantasy 7 Remake telah melampaui judul eksklusif PS4 sebelumnya, Spider-Man PS4.

Selama periode yang sama, Spider-MandiPS4 hanya terjual 3,3 juta kopi di seluruh dunia.

Mengingat seri Final Fantasy VII Remake adalah halaman yang ditunggu-tunggu para gamer di seluruh dunia, angka penjualan game PS4 sepanjang masa ini sebenarnya cukup masuk akal.

Baca Juga  PUBG Mobile Ingin Membawa Vikendi 20 Kembali Ke Mirror World

Selain menunggu pemain lama untuk mengingat ingatannya, pemain baru juga tertarik dengan game ini karena penyajian grafisnya yang indah dan bagus.

Karena Square Enix merilis Final Fantasy VII Remake secara eksklusif untuk PS4 selama setahun, game ini kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak.

Final Fantasy 7 Remake sekarang tersedia di PlayStation 4.

Pada bulan Maret 2021, Sony juga membagikan salah satu judul game paling populer Square Enix tahun ini, Final Fantasy VII Remake.

Dirilis pada 10 April 2020, kurang dari setahun setelah dirilis, Final Fantasy VII Remake akan menjadi judul game yang wajib dimiliki oleh para pelanggan PS Plus.

Sayangnya, bagian pertama dari trilogi seri Final Fantasy VII Remake tidak dapat diupgrade ke versi PS5 dan memainkan DLC pertama dari game yang disebut FF7 Remake Intergrade.

Sumber: