2 Remaja Batam Bongkar Indomaret Untuk Chip Gaming Higgs Dominoes

Dua remaja berinisial DM (17) dan DS (16) harus membongkar minimarket Indomaret di Batam, Senjulung, Nongsa, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/2/Kepri). 2022) malam.

Kejahatan yang dilakukan kedua remaja ini karena kecanduan mereka terhadap game Higgs Domino yang sekarang sedang populer. Keduanya mengambil jalan pintas untuk mendapatkan chip.

Kapolsek Nongsa Kumpul Udi Arvian mengatakan penangkapan dilakukan pada Sabtu (2 Mei 2022) berdasarkan ciri-ciri yang didapat dari rekaman CCTV.

Baca juga: Higgs Domino Topbos

Pada Jumat (2 November 2022) di Kantor Dinas Pertanian, Yudi mengatakan, “Meskipun sedang bertugas, kami menutupi wajah kami dengan pakaian, tetapi petugas kami dapat mengidentifikasi mereka dengan karakteristik lain.”

Pelaku juga ditahan di dua lokasi berbeda. DM dikunci di perempatan sekolah Abn Sina, dan DS kriminal dikunci di Lot Baru di Nongsa.

Pihak Yudi menjelaskan, “Kami menangkap DM (17) di Sekolah Ibnu Sina, simpang Singulung-Nongsa, dan DS (16) di Nongsa Geumbaru. Saat ditangkap, keduanya tidak melawan.”

Dia menjelaskan, pelaku dapat mengakses lokasi dengan naik ke lantai dua toko ritel.

Kemudian mereka mengklik pintu kaca dan setelah karetnya keluar, mereka berdua mendorong masuk hingga kisi-kisinya runtuh.

“Kalau begitu masuk saja,” jelas Yudi.

Setelah sukses, kedua remaja itu mencuri uang tunai 4 juta rupee dari mesin kasir dan beberapa slot rokok.

Yudi mengatakan: “Pelaku kejahatan kami menghadapi hukuman 9 tahun penjara berdasarkan Pasal 11.363 Ayat 2 KUHP Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak.”

Sementara itu, DM diketahui kembali melakukan tindak pidana dalam kasus yang sama dan dibebaskan dari penjara pada tahun 2021.

DM mengaku putus asa melakukan pencurian karena ingin membeli chip domino Higgs.

Baca Juga  Kumpulan Nickname atau Nama FF Yang Keren dan Unik

DM mengatakan, “Saya membeli 5B kemarin dan mendapat 10B, dan saya membaginya dengan teman-teman saya.”