4 Kesalahan Saat Memotret Dengan Kamera Smartphone Di Malam Hari

Mencari atau berfoto di malam hari memang mengasyikkan dan memiliki tantangan tersendiri karena tidak adanya sumber cahaya di sekitar.

Wajar saja, hal ini sangat mengganggu jika foto menjadi buram atau buram karena warna yang tidak detail.

Tidak perlu membeli kamera profesional untuk mengatasi masalah ini dan mengambil gambar yang bagus di malam hari. Kamera internal smartphone juga dapat digunakan untuk mengambil gambar di malam hari.

Samsung menawarkan beberapa tips dan 4 hal yang harus dihindari saat memotret subjek dalam kondisi kurang cahaya untuk memastikan hasilnya bersih dan bebas noise.

1. Penggunaan flash yang ceroboh

Flash biasanya digunakan pada kamera smartphone untuk mendapatkan gambar yang lebih terang di malam hari. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakannya, dan kalian bisa mendapatkan informasi lengkapnya disini bkpsdmd-meranginkab.id ini.

Jangan gunakan lampu kilat untuk menangkap objek jarak dekat karena hal ini dapat mengakibatkan pencahayaan berlebih di kemudian hari. bagus. Atur jarak antara smartphone dan subjek yang akan dibidik sekitar 2 m agar pancaran sinar lampu kilat dipancarkan secara merata.

Tips ini bisa kamu gunakan saat ingin hang out di malam hari untuk foto grup atau foto OOTD (Outfit Of Day).

Smartphone modern memungkinkan Anda mengambil gambar di malam hari dalam berbagai mode.

Jangan puas melihat foto menggunakan mode senyap di smartphone Anda. Karena ada fitur kamera lain yang siap dijelajahi agar lebih sesuai dengan selera fotografi Anda.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy A23 5G memaksimalkan mode malam dan mode pro untuk mengabadikan semua momen menyenangkan di malam hari.

Perbesar Mode Malam untuk langsung mendapatkan foto yang tajam dan minim cahaya dengan satu ketukan.

Baca Juga  Presiden PJ DKI Jakarta Hadiri Kualifikasi Piala Dunia Berkuda 2022

3. Bergerak cepat setelah menekan tombol rana

Saat mengambil gambar di malam hari, smartphone membutuhkan waktu lebih lama untuk menangkap cahaya daripada di siang hari.

Jadi, saat menggunakan Mode Malam atau Mode Pro, Anda perlu menahan tombol rana setelah Anda menekan tombol rana agar gambar yang dihasilkan tetap tajam dan tidak buram.

Tetapi bagaimana jika Anda memiliki tangan yang gemetar atau gemetar? Dalam hal ini, teknologi OIS yang sudah terpasang di kamera Galaxy A23 5G adalah jawabannya.

Fungsi OIS dapat mengurangi efek getaran yang ditimbulkan saat pengguna menggoyangkan atau menggerakkan tangan pada kamera smartphone, sehingga menjaga kejernihan gambar yang diambil.

OIS juga membantu perangkat Anda menangkap lebih banyak cahaya saat mengambil foto malam hari, sehingga Anda mendapatkan konten yang lebih cerah bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Tidak dapat disangkal bahwa dalam kondisi pencahayaan minimal, foto dengan cahaya rendah bisa sedikit buram, dan sering kali banyak noise di beberapa titik dan tidak ada warna.

Jangan menyerah dan posting langsung di media sosial. Untuk menjaga agar konten malam hari Anda tetap estetis, edit foto Anda untuk memperbaiki kekurangan apa pun. Misalnya, ubah bayangan warna untuk membuat foto lebih dramatis atau menghalangi noise.

Dalam hal ini, jika Anda menggunakan fungsi Galaxy A23 5G, Anda dapat dengan mudah mengedit foto tanpa aplikasi terpisah.

Alat pengeditan dasar yang tersedia di galeri ini memungkinkan Anda memasang filter dan menyesuaikan Kecerahan, Eksposur, Kontras, dan Saturasi untuk mencapai nada yang lebih sempurna, sehingga hasil foto Anda terlihat lebih baik seperti yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak, Anda dapat menggunakan preset yang tersedia menggunakan aplikasi pengeditan foto seperti PicsArt dan VSCO.

Baca Juga  CEO HMI Tang Lang: Kita Harus Mendengarkan Suara Rakyat Dengan Semangat Demokrasi