Apa Itu Situs “Hasilkan Uang” Swagbucksn Di Twitter?

Sebuah situs bernama swagbuckssn.xyz sedang ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya Twitter.

swagbucksn.xyz menjanjikan penggunanya bahwa mereka dapat memperoleh uang hanya dengan menonton video dan mengisi survei.

Situs ini terlihat menarik karena menjanjikan uang dalam waktu singkat dan mudah. Namun, pengguna Twitter Bryantanadi mengatakan bahwa swagbucksn.xyz adalah scam yang dapat menipu pengguna.

Menurut akun pengguna Twitter, situs dengan domain “xyz” biasanya scam atau situs yang mengandung scam. Namun kamu bisa menggunakan beberapa game penghasil uang yang dikutip dari samudranesia.id

Situs ini, dengan alamat swagbucksn.xyz, sebenarnya tidak mengirimkan uang yang dijanjikan sebelumnya. Apakah itu benar?

Aku bersumpah jangan mencoba Swagbuck!! Domain yang diakhiri dengan xyz biasanya scam/penipuan!! pic.twitter.com/G7SlZthbzg

Ada juga situs lain yang menggunakan nama Swagbucks, menurut riset KompasTekno.

Situs dengan alamat Swagbucks.com memberi penghargaan kepada pengunjung yang melakukan tugas tertentu, seperti menyelesaikan survei.

Apa itu Swagbucksn.xyz dan apa bedanya dengan Swagbucks.com?

Dikutip KompasTekno pada Make Use Selasa (18/1/2022), Swagbucks dengan alamat Swagbucks.com merupakan situs resmi yang beroperasi di Amerika Serikat. Swagbucks.com berada di peringkat #320 dari semua situs web yang diluncurkan di Amerika Serikat.

Beberapa pengguna Swagbucks.com juga menerima hadiah untuk menyelesaikan tugas online. Swagbucks.com terlihat profesional dengan kebijakan privasi dan perlindungan pengguna yang disertakan, dan Swagbucks.com dikatakan mematuhi kebijakan pajak AS juga.

Namun, hanya pengguna dari wilayah tertentu yang dapat memperoleh uang di Swagbucks.com.

Wilayah tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Spanyol, Inggris, Portugal, Irlandia, Jerman, Selandia Baru, Australia, dan India.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan Alphonse Tanujaya, pakar keamanan siber di bidang vaksin. Menurut Alfons, monetisasi yang ditawarkan oleh Swagbucks.com hanya tersedia di negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat (United States) dan Kanada.

Baca Juga  Ini Adalah Label Harga Spotify Premium 2022 Terbaru

“Hanya sedikit yang tersedia di komunitas internasional. Bahkan jika Anda berada di negara-negara di atas, nilai uang yang bisa Anda dapatkan relatif kecil dan tergantung pada pihak ketiga yang membutuhkan data dari kegiatan survei Anda,’ kata Alphonse.

Situs penipuan Swagbucksn.xyz

Nah, berbeda dengan Swagbucks.com, Swagbucksn.xyz adalah website yang banyak dibicarakan di Indonesia.

Menurut Alfons, Swagbuckssn.xyz telah diklasifikasikan sebagai situs scam (penipuan) dengan godaan untuk mendapatkan bayaran.

Menurut dia, situs dengan domain “.xyz ” mirip dengan jenis penipuan yang sering dibagikan melalui WhatsApp.

Alphonse mengatakan kepada KompasTekno pada Selasa (18/1/2022) bahwa itu adalah “scam” dan menampilkan iklan yang tidak diinginkan seperti pinjaman (pinjaman online) kepada korban dan meyakinkan mereka untuk memasukkan data sensitif.

Alphonse mengatakan strategi yang diterapkan adalah bijaksana karena scammers ini menggunakan situs di domain selain swagbucks.com.

“Mereka pintar dan situs swagbucks.com bersih dan membawa Anda ke http://swagbuckssn.xyz tempat mereka menjalankan penipuan,’ tambah Alphonse.

Karena berpotensi merugikan pengguna, Alfons menghimbau pengguna untuk segera meninggalkan swagbuckssn.xyz.

Alphonse tidak menyarankan penggunaan “.

Apakah Swagbucks.com juga berisiko?

Halaman tersebut menyatakan bahwa Swagbucks.com adalah situs yang sah, tetapi Alphonse menjelaskan bahwa swagbucks.com dapat diklasifikasikan sebagai Program yang Mungkin Tidak Diinginkan (PUP).

Menurut Alfons, Swagbucks.com menggunakan add-on dalam browser yang dapat mengambil alih browser tanpa izin dan mengarahkan hasil pencarian mesin pencari ke situs yang membayar swagbucks.com.

Alphonse berkata, “Perubahan dalam hasil pencarian dapat membahayakan pengguna komputer dan secara teknis mengakibatkan kerugian finansial yang lebih besar.”

Risiko yang ditimbulkan oleh pengaya ini meningkat saat pengguna diarahkan ke situs berbahaya, seperti situs yang berisi malware atau aplikasi berbahaya.

Baca Juga  Tips Membuat Foto Pemandangan Yang Indah

“Swagbucks seperti mesin iklan yang menampilkan hasil pencarian dari pengiklan yang ingin menawar tertinggi. Biasanya, situs yang menawarkan tawaran tertinggi adalah situs yang biasanya harus Anda hindari, seperti situs perjudian, pornografi, dan spyware/malware. “jelas.