Link Kartu Prakerja 2023 Resmi Dibuka, Buruan Daftar Sebelum Batas Waktunya

admin

Pemerintah kemarin kembali memperpanjang program kartu prakerja hingga 2023 dengan membuka akses laman pendaftaran kartu prakerja mulai 1 Februari 2023.

Bagi yang berminat mengikuti program pemerintah tahun ini dapat mendaftar melalui tautan Kartu Prakerja 2023 di www.prakerja.go.id.

Berbeda dengan program kartu prakerja sebelumnya, kali ini pemerintah mengadopsi sistem normal melalui Perpres No. 113 Tahun 2023, aturan pelaksanaannya tertuang dalam Kepmen No. 17 tentang Koordinasi Perekonomian Tahun 2022.

Program Kartu Prakerja 2023 akan fokus pada peningkatan efektivitas tenaga kerja, produktivitas, kewirausahaan, dan daya saing.

Tertarik untuk mendaftar? Jika Anda adalah pendaftar kartu Wave 48 prasewa atau sudah memiliki akun, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Dikutip dari tubidy.ws salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah usia maksimal untuk mendaftar kartu prakerja pada tahun 2023. Pemerintah telah menetapkan batas usia 18 hingga 64 tahun untuk mengikuti Kartu Prakerja.

Berbeda dengan tahun lalu yang semuanya harus online, kali ini pembuatan kartu kerja dilakukan secara online dan offline.

Dalam konsep awalnya, pelatihan pembelajaran daring tidak lagi hanya menonton video, namun menggunakan konsep webinar berkapasitas 150 peserta. Dan 40 orang mengikuti pendidikan kartu kerja luring.

“Jadi awalnya tidak ada perubahan mode latihan nonton video saja. Sekarang saya fokus meningkatkan kualitas. Saya sudah dua tahun berlari dan saya sudah mendapat dua sertifikasi, jadi saya akan terbiasa. itu di masa depan. “, kata program Ma Card. Direktur program kemitraan dan manajemen untuk melaksanakan berbicara. Sebelum Bekerja (MPPKP), Dwina M.

Durasi pelatihan online adalah minimal 15 jam untuk setiap mata pelajaran pelatihan yang diambil oleh peserta. Waktu perawatan maksimum di Internet adalah 3 jam per hari.

Baca Juga  Beberapa Rekomendasi Kabel CCTV Terbaik yang Murah dan Berkualitas

Sementara mode offline membutuhkan waktu 8 jam per hari atau hingga 15 jam per mata pelajaran. Semua pelatihan dimulai dari pukul 08:00 hingga 21:00 pagi dengan 2 pelatih.

Lokasi pelatihan offline antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Pontianak, Makassar, Kupang dan Jayapura. Mode daring atau online bisa diikuti di semua provinsi seperti sebelumnya.

Website Resmi www.prakerja.go.id Permulaan, Rabu (1/2/2023) Program Kartu Prakerja akan diberlakukan bagi pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/usaha kecil yang membutuhkan peningkatan efisiensi, termasuk Karyawan.

Ada beberapa perusahaan yang menjadi mitra dalam Program Kartu Prakerja. Ini dibagi menjadi platform digital, media pembayaran, dan mitra platform bisnis. Keterangan lebih lanjut:

1. Platform digital

2. Mitra pembayaran

3. Platform Kerja Mitra

Program Kartu Prakerja 2023 akan fokus pada peningkatan efektivitas tenaga kerja, produktivitas, kewirausahaan, dan daya saing.

“Tujuan kami adalah untuk membangun ekosistem pra-kerja yang lebih sesuai dengan kebutuhan industri, karena tidak semua jenis pelatihan dapat masuk, tetapi beberapa memiliki prioritas,” kata Direktur Pengembangan Kemitraan, Komunikasi dan Ekosistem. . Baru-baru ini mengimplementasikan KartuPrakerja, Kurniasih Suditomo.

Related Post