Noda Hitam WhatsApp, Beban Oleh Mark Zuckerberg

WhatsApp sangat digandrungi dan memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, namun ternyata menjadi beban bagi Mark Zuckerberg dan perusahaan induknya, Meta. Mengapa?

Ya, WhatsApp belum menghasilkan pendapatan yang signifikan sejauh ini dan tidak ada cara yang efektif. Iklan mencoba menyelinap masuk, tetapi itu tidak terjadi. Di masa lalu, langganan juga ditarik dan dibatalkan.

“Zuckerberg membeli Instagram seharga $1 miliar pada 2012, dan aplikasi itu menyumbang $20 miliar untuk penjualan Facebook pada 2019 saja,” kata kolumnis Bloomberg Barmi Olsen. “Dia membeli WhatsApp seharga $19 miliar pada 2014, tapi saya belum mendapatkan apa-apa,” kata kolumnis Bloomberg Barmi Olsen. dia menulis.

Gesek untuk melanjutkan konten.

Ya, sudah 8 tahun dan WhatsApp belum banyak berkontribusi pada Meta. Tentu saja, terus mengembangkan dan memelihara aplikasi ini akan menghabiskan banyak uang, terutama karena fitur-fiturnya terus berkembang.

Apalagi WhatsApp merupakan perusahaan termahal yang diakuisisi oleh Facebook. Investor mungkin bertanya-tanya mengapa meta-strategi WhatsApp tidak bekerja untuk keuntungan. “Zuckerberg akan menghadapi kenyataan bahwa WhatsApp tidak memiliki target. Ini adalah investasi terbesarnya hingga saat ini.”

Bahkan, positif bahwa WhatsApp dapat memberikan layanan yang baik tanpa meretas iklan. Tapi itu juga bisa membuat marah Meta dan pemimpinnya, Mark Zuckerberg.

CNBC 2022 menyatakan “Janji WhatsApp kepada pengguna, termasuk privasi data, membantu perusahaan menjadi salah satu aplikasi yang paling dicintai, tetapi menghambat monetisasi. Tanpa iklan, WhatsApp hampir tidak menguntungkan.” “

Zuckerberg tetap diam, terutama karena WhatsApp Business, yang diluncurkan pada 2018, dapat memainkan peran yang lebih menguntungkan. Seperti yang dikatakan Zuke baru-baru ini, “WhatsApp bergerak ke babak berikutnya di mana pesan bisnis dan perdagangan akan menjadi area yang luas.”

Baca Juga  Berikut Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Ponsel Android Anda (Update 2022)

WhatsApp Business ada saat ini, gratis untuk bisnis kecil, memiliki platform untuk bisnis besar, dan memiliki biaya tertentu. Untuk meningkatkan pendapatan, WhatsApp berencana meluncurkan layanan premium untuk usaha kecil yang akan memudahkan penggunaan WhatsApp di hingga 10 perangkat dan terhubung dengan pelanggan. maukah kamu bekerja?

Baca Juga: