Oppo Reno8 Langsung Dan Membongkar: Tipis Dan Ringan Dan Terlihat Menjanjikan

Jakarta – Oppo Reno8 4G merupakan salah satu smartphone seri Reno8 yang diluncurkan oleh Oppo belum lama ini. Ponsel ini diluncurkan bersamaan dengan Oppo Reno8 5G.

Tekno Liputan6.com mengambil kesempatan untuk melihat sedikit Oppo Reno8, varian paling ramah kantong dari seri Reno8. Sedangkan varian warna yang akan saya review adalah Starlight Black.

Selain smartphone ini, konsumen bisa mendapatkan banyak aksesoris dari kotak penjualannya.

Aksesoris tersebut antara lain SIM ejector, buku petunjuk, kartu garansi, kabel data, charger, kepala charger SuperVOOC 33W dan soft case bening.

Tipis dan ringan dalam desain adalah kesan pertama yang Anda dapatkan saat mengangkat ponsel ini. Warna hitam dengan “star flicker” juga memberikan tampilan yang lebih lembut pada ponsel ini.

Jika pengguna tidak menyukai warna hitam ini, masih ada varian warna Dawnlight Gold yang lebih bagus, halus, dan terlihat lebih ‘oppo’ yang memungkinkan Anda mengubah warna latar belakang.

Namun, kedua varian Oppo Reno8 memiliki bagian belakang yang bebas dari sidik jari dan goresan ringan.

Di sisi kiri layar terdapat tombol volume atas/bawah dan slot untuk kartu SIM dan microSD. Di sisi kanan layar juga terdapat tombol power atau layar bootable yang bisa Anda gunakan untuk mengakses Google Assistant Anda.

Untuk mematikan atau me-restart telepon, Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol volume atas dan tombol daya secara bersamaan, dan Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan menekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan.

Tampilan pada HP Oppo Reno8 memiliki pola berlubang dengan kamera di sudut kiri layar dan sidik jari di tengah bawah layar. Ya, ponsel ini sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar.

Baca Juga  Tips Membuat Foto Pemandangan Yang Indah

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Hanya ada mikrofon di bagian atas smartphone. Di bawahnya terdapat mikrofon, speaker, jack audio 3,5 mm, dan port pengisian daya USB-C.

Di bagian belakang hanya ada Oppo, kamera dan lampu dengan penampang persegi dan tulisan “sensor AI 64MP”.

Di sekitar jendela bidik bawah terdapat Orbit Light yang dapat diterangi pengguna saat memotret menggunakan mode mikroskop.

Kesan pertama, Oppo Reno8 terlihat sangat meyakinkan dan menjanjikan, terutama di sektor fotografi.

Bahkan dalam hal penggunaan sehari-hari, ponsel ini nyaman digunakan. Layarnya juga nyaman di mata, dapat dilihat di bawah terik matahari, dan warna yang ditampilkan sangat hidup.

Berbicara tentang masa pakai baterai, penggunaan YouTube selama 30 menit berkurang 4-5%. Mencapai 69% dalam 30 menit dengan pengisi daya bawaan saat mengisi daya sebesar 19%.

Dari segi fitur dan spesifikasi, Oppo Reno8 Indonesia mengusung Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709, 30x Microlens dan Bokeh Flare Portrait. Sedangkan untuk tampilan, Reno8 4G memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Untuk fotomikrograf, memiliki iluminasi orbital sebagai sumber cahaya tambahan pada perangkat ini berguna untuk meningkatkan detail pada gambar.

Ponsel Oppo Oppo Reno8 memiliki kamera depan 32MP IMX709 dengan kamera utama 64MP, lensa mikro 2MP, dan kamera kedalaman 2MP.

Secara desain, Reno8 mengadopsi desain Retro Ultra Slim yang disempurnakan dengan teknologi Oppo Glow, membuat ponsel ini tahan terhadap goresan kecil dan bebas sidik jari.

Berat perangkat ini sekitar 7,49mm tebal dan 176g dari Reno8 5G.

Baca Juga  Apple Mengajukan Petisi Kepada Karyawan Untuk Berhenti Bekerja Di Kantor Lagi

Di dapur pacu, Reno8 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G. Baterai 4500mAh dan mendukung pengisian SuperVOOC 33W.

Reno8 memiliki konfigurasi RAM 8GB yang dapat ditambah dengan ekspansi RAM hingga 5GB dan ROM 256GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD tambahan hingga 1TB.

ColorOS hadir secara native di ponsel ini, memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman, serta fitur-fitur seperti penguat sistem AI, gerakan udara, dan mode tidur adaptif.

Dari segi harga, Oppo Reno8 akan diluncurkan di pasar Indonesia dengan harga Rs 4.999.000 untuk RAM dan penyimpanan 8GB + 256GB dengan dukungan untuk ekspansi RAM. Ponsel ini tersedia dalam dua warna: Dawnlight Gold dan Starlight Black.

Reno8 5G dan Reno8 hanyalah dua dari empat smartphone seri Reno8 yang rencananya akan diluncurkan Oppo di Indonesia beberapa waktu lalu.

Oppo telah mengumumkan bahwa ponsel Oppo Reno8 Pro 5G dengan MariSilicon NPU dan Oppo Reno8 Z 5G akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2022 dan mengumumkan harga.

Baca Juga: