Daftar HP Oppo Dengan ColorOS 13 Beta

Jakarta – Oppo telah merilis ColorOS 13 berbasis Android 13 ke publik sebagai sistem operasi terbarunya. Dengan peluncuran ini, Oppo berencana memperbarui hampir 35 model smartphone per tahun di lebih dari 60 negara dengan 160 juta pengguna.

Dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (21/8/2022), ini merupakan rencana pembaruan terbesar dalam sejarah ColorOS. ColorOS 13 diluncurkan minggu ini bersama Find X5 Pro dan Find X5.

Baca juga

Meski seri Reno8 baru saja diluncurkan di Indonesia, namun Reno8 Pro 5G akan merilis ColorOS 13 beta pada September 2022. Setelah itu, Reno8 5G akan dirilis pada Oktober 2022.

Kemudian untuk menyimpulkan, kami memiliki Reno8 Z 5G dan Reno8 yang akan mendapatkan ColorOS 13 beta pada Desember 2022. Setelah itu, Oppo akan menghadirkan ColorOS versi terbaru ini ke lebih dari 20 perangkat mulai tahun 2023.

ColorOS 13 menyertakan beberapa fitur utama Android 13, termasuk pengenalan desain cat air baru untuk pengalaman visual yang lebih kecil dan lebih nyaman.

Seperti namanya, desain yang tampak di bawah air menyediakan antarmuka yang halus dan lengkap. ColorOS 13 juga menampilkan panel bertema baru yang terinspirasi oleh warna cahaya yang berubah antara matahari terbit dan terbenam di permukaan laut.

Oppo juga menyertakan font baru dengan peningkatan keterbacaan teks dalam berbagai bahasa. Di ColorOS 13, Oppo menawarkan pengalaman pengguna yang lebih intuitif, mulai dari animasi sistem hingga antarmuka pengguna.

Selain tampilan, kinerja ColorOS 13 juga telah ditingkatkan, dan untuk pertama kalinya, Oppo menggunakan mesin komputasi dinamis sebagai solusi teknologi seluruh sistem yang dikembangkan sendiri untuk memberikan sistem yang lebih lancar dan lebih stabil.

Baca Juga  Simak Deretan Fitur IOS 16 Yang Harus Anda Coba

Menurut Oppo, mesin ini menawarkan dua peningkatan besar pada ColorOS 13: masa pakai baterai lebih lama dan kemampuan untuk menjalankan lebih banyak aplikasi di latar belakang.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

ColorOS versi terbaru ini juga menyertakan banyak fitur pintar seperti Smart Always-on Display. Seperti namanya, pengguna kini dapat dengan cepat melihat informasi tentang aplikasi Musik dan fitur lainnya.

Untuk mendukung fitur ini, Oppo telah bermitra dengan Bitmoji dan Spotify. Kami kemudian menggunakan teknologi LTPO 2.0 untuk mengurangi kecepatan refresh tampilan Always-On menjadi 1Hz, menghemat konsumsi daya 30% dalam beberapa skenario.

Oppo juga mengembangkan asisten konferensi smartphone pertama di industri. Dijuluki Meeting Assistant, fitur ini dirancang khusus untuk membantu pengguna dalam aktivitas konferensi online mereka.

Dengan fitur ini, ColorOS secara otomatis memprioritaskan paket data untuk menyediakan koneksi yang lebih andal selama rapat online. Fitur ini juga menyederhanakan notifikasi yang masuk untuk mengurangi gangguan.

Peningkatan terbesar yang datang dengan ColorOS 13 adalah kemampuan untuk menghubungkan beberapa monitor. Seperti namanya, fitur ini mendukung koneksi antara smartphone dan Oppo Pad Air serta smartphone dan komputer.

ColorOS 13 juga menggabungkan fitur privasi Android 13. Misalnya, sistem secara otomatis menghapus riwayat clipboard setelah beberapa saat untuk mencegah kebocoran informasi sensitif oleh malware.

Oppo juga mengembangkan teknologinya sendiri untuk meningkatkan privasi dan keamanan ColorOS 13, seperti Auto Pixalate dan Private Safe.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Sebelumnya, Oppo hari ini secara resmi mengumumkan dan mengumumkan harga dua smartphone seri Reno8, yakni varian Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G.

Baca Juga  10 Aplikasi Pembuat Logo Yang Patut Dicoba Di Tahun 2021

Secara desain, Reno8 5G hadir dengan desain ramping dan terintegrasi yang memberikan efek visual gradien di bagian belakang perangkat, anti-sidik jari, dan menawarkan estetika desain ponsel unggulan.

Berat perangkat sekitar 7.67mm tebal Reno8 5G dan beratnya sekitar 179g.

Saat dipajang, Oppo Reno8 5G menampilkan layar AMOLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Fotografi masih menjadi salah satu fitur yang diandalkan Oppo dengan kedua perangkat ini.

Untuk OppoReno85G, Oppo menawarkan sensor ganda andalan Sony, IMX709 RGBW generasi berikutnya untuk kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 untuk unit ini.

Oppo juga menawarkan peningkatan kemampuan pencitraan dan kecerdasan buatan yang ditingkatkan.

Misalnya ada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang otomatis mendeteksi cahaya sekitar saat mengambil foto di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Dengan AI yang ditingkatkan, fitur HP Oppo ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, dan mencegah hilangnya detail pada subjek gambar dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Night Portrait memberikan potret malam yang tajam berkat algoritme Turbo RAW yang ditingkatkan, dan pengurangan noise dapat dilakukan pada 3 lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Konfigurasi kamera dari Reno8 5G sendiri adalah kamera depan 32MP IMX709, dan kamera belakang adalah kamera utama 50MP, sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP.

Untuk tetangga, Oppo Reno8 5G memiliki fitur MediaTek Dimensity 1300 5G SoC dengan baterai 4.500mAh yang menampilkan teknologi SuperVOOC 80W.

Fitur lain termasuk drive Battery Health, sistem pendingin Liquide VC (Superconducting Vapor Chamber) dan ColorOS 12.1 sudah diperkenalkan.

Selain Reno8 5G, Oppo juga membawa varian 4G dari smartphone Reno8 ke Indonesia.

Baca Juga  Menteri Perdagangan Zulkipli Hassan Yang Berkunjung Ke Cirebon Membenarkan Rendahnya Harga Minyak Goreng Dan Cabai

Oppo Reno8 Indonesia memiliki fitur Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709, 30x Microlens dan Bokeh Flare Portrait. Sedangkan untuk tampilan, Reno8 4G memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Untuk fotomikrograf, memiliki iluminasi orbital sebagai sumber cahaya tambahan pada perangkat ini berguna untuk meningkatkan detail pada gambar.

Baca Juga: