Sejak Diluncurkan Pada 2007, Apple Telah Menjual 2,32 Miliar IPhone

iPhone telah hadir selama 16 tahun sejak pertama kali dirilis pada 9 Januari 2007. Selama 16 tahun keberadaannya, smartphone berlogo buah apel ini telah mencatat banyak fakta.

Salah satunya dirilis pada Januari 2007, tetapi dilansir bptpnews.id Apple membutuhkan waktu hingga Juni 2007 untuk mendapatkan iPhone pertama ke tangan konsumen. Alias, penjualan konsumen dilakukan enam bulan setelah peluncuran Januari.

Hal lain adalah bahwa Steve Jobs memajukan tanggal rilis iPhone karena pasar saat itu sangat berbeda. IPhone juga dianggap inovatif dan revolusioner dibandingkan dengan smartphone lain pada saat itu.

Hal ini memungkinkan Apple untuk secara resmi merilis smartphone lebih cepat tanpa bocoran saat smartphone berada di tangan badan pemberitahuan AS.

Dalam perayaan 16 tahun iPhone, firma riset pasar IDC juga merilis data penjualan iPhone sejak diluncurkan pada 2007.

Sekarang, semua orang tahu dan setuju bahwa iPhone lebih mendasar bagi Apple daripada produk komputer Mac dan iPod yang dihentikan produksinya.

Pada Kamis (1 Desember 2023), IDC mengutip Gizchina mengungkapkan bahwa Apple telah menjual 2,32 miliar iPhone sejak diluncurkan 16 tahun lalu. Ini menunjukkan seberapa besar iPhone sebagai merek smartphone di dunia.

Pada Januari 2022, Apple mengungkapkan memiliki 150 juta perangkat aktif. CEO Apple mengatakan perusahaan memiliki 1,8 miliar perangkat aktif.

Jumlah ini naik dari 1,5 miliar perangkat yang sebelumnya aktif pada Januari 2020 atau dua tahun lalu. Sedangkan pada Januari 2021, terdapat 1,65 miliar perangkat Apple yang aktif.

Tim Cook tidak akan mengatakan jenis perangkat Apple itu, berapa banyak iPhone atau AirPod, bahkan mungkin MacBook dan iPad.

Namun, Apple telah melampaui tonggak sejarah ini dengan jumlah iPhone aktif mencapai 1 miliar. Setelah iPhone ke-miliar terjual pada 2016 dan mencapai 900 juta pengguna iPhone aktif pada 2019, 1,8 miliar perangkat aktif mencakup semua perangkat Apple.

Baca Juga  Kelima Hero Mobile Legends Ini Memiliki Kekuatan Yang Luar Biasa! Apakah Anda Memiliki Favorit?

Ini karena Apple menandai perangkat sebagai aktif jika telah berinteraksi dengan layanan Apple dalam 90 hari terakhir.

Apple juga memiliki strategi penargetan pasar yang sangat baik. Dari satu model asli per tahun hingga harga pasar yang lebih agresif, setidaknya empat model baru per tahun. Apple juga memperkenalkan lima model baru selama tahun peluncuran iPhone SE.

Tidak diragukan lagi bahwa strategi Apple berubah dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan populasi yang semakin luas dan beragam.