Top 3 Tech: Kebocoran Kamera IPhone 15 Membuat Penasaran

Kemarin Rabu (1 April 2023) bocoran terkait kamera iPhone 15 dan iPhone 15 Plus di kanal Tekno Liputan6.com menggugah rasa penasaran pembaca.

Sepengal berita terkenal lainnya datang dari unsyiahpress.id yang prihatin tentang perlombaan luar angkasa dengan China dan yang mengatakan AS harus mewaspadai kontrol negara atas sumber daya bulan.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler dari kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

1. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus gunakan kamera belakang 48MP.

Seiring kabar kamera belakang ponsel besutan Apple yang menjadi perbincangan hangat kali ini, bocoran informasi mengenai seri iPhone 15 semakin banyak beredar.

Analis Intl Tech Research Jeff Bo Haitong telah mengungkapkan bocoran tentang kamera iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Sebuah laporan oleh Jeff Pu melalui 9to5mac pada Rabu (1 April 2023) menunjukkan bahwa model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan debut dengan kamera utama 48MP.

Kamera 48MP pada iPhone 15 non-Pro dikatakan sebagai lensa yang sama dengan yang dimiliki Apple pada model iPhone 14 Pro.

Tidak hanya itu, duo iPhone 15 non-pro tidak memiliki lensa telefoto atau kamera pemindai LiDAR (pendeteksi cahaya dan jangkauan).

Selain peningkatan kamera, Jeff mengklaim iPhone 15 dan 15 Plus akan menggunakan port USB-C dan chipset A16 Bionic, sama seperti iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Informasi ini memperkuat rumor bahwa Apple akan mengubah port untuk mematuhi peraturan UE.

Dari segi spesifikasi, kedua model iPhone 15 Pro diharapkan menampilkan chipset A17 berbasis teknologi 3nm, RAM 8GB, USB-C, dan bingkai titanium.

Jeff mengatakan iPhone 15 Pro akan memiliki volume virtual dan tombol daya dengan umpan balik haptic. Ini mirip dengan tombol beranda di iPhone SE.

Baca Juga  5 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik

baca lebih lanjut di sini

Kepala badan antariksa AS, NASA, telah menyatakan keprihatinan atas perlombaan antariksa dengan China dan mengatakan AS harus mewaspadai kendali China atas sumber daya bulan.

Asumsi ini dikemukakan oleh Administrator NASA Bill Nelson. Dia juga memperingatkan bahwa China pada akhirnya mungkin mengklaim “wilayah bulan yang kaya sumber daya.”

“Itu benar. Kami sedang dalam perlombaan luar angkasa,” kata mantan astronot dan senator Florida itu kepada Politico.

“Dan memang benar bahwa mereka harus berhati-hati untuk tidak pergi ke suatu tempat di bulan dengan kedok penelitian ilmiah. Dan ketika mereka berkata ‘Pergilah, kami di sini. Ini wilayah kami.'” “

Mengutip Business Insider, China baru saja menyelesaikan pembangunan stasiun luar angkasa Tiangong yang baru. Pada November 2022, seorang awak astronot (julukan astronot Tiongkok) juga diberangkatkan ke stasiun luar angkasa.

Beijing berencana untuk meluncurkan tiga misi ke bulan selama 10 tahun ke depan sebagai bagian dari program Chang’e Moon setelah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan mineral baru yang dapat digunakan sebagai sumber energi di bulan.

Nelson juga mengatakan kepada Politico bahwa China telah mencapai “kesuksesan dan kemajuan luar biasa” dalam program luar angkasanya selama dekade terakhir.

Samsung meluncurkan produk baru dalam jajaran Bespoke menjelang CES 2023. Kali ini, Samsung memperkenalkan varian baru lemari es Bespoke, serta oven Flex dan AI Bespoke empat pintu khusus dengan Family Hub. .

“Di CES 2023, kami melanjutkan kesuksesan lini produk Bespoke dengan memperkenalkan lemari es sesuai permintaan baru dan peralatan bawaan yang memberi konsumen lebih banyak cara untuk mengekspresikan diri mereka di dapur,” kata EVP dan Kepala Pelanggan. pemimpin. di CES 2023. Divisi Perangkat Digital, Samsung Electronics Lee Jun-hwa mengumumkan posisi resmi (2023.4.1.)

Baca Juga  Zapp Mengumpulkan $200 Juta Untuk Memperkuat Pasar Lokal

Untuk permintaan empat pintu yang fleksibel melalui Family Hub, Samsung kini menghadirkan fitur-fitur Family yang kuat ke dalam desain Bespoke 4 pintu. Jadi, lemari es Bespoke terbaru Samsung memadukan call center dan hiburan melalui layar besar lemari es.

Layar yang diperkenalkan kali ini juga lebih besar dari model sebelumnya dengan ukuran 32 inci. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan SmartThings dan lebih mudah mengontrol beberapa perangkat rumah yang kompatibel.

Kulkas ini juga dilengkapi software Family Hub terbaru. Di pasar tertentu, ada juga Samsung TV Plus, yang menawarkan lebih dari 190 saluran gratis untuk program ini.

baca lebih lanjut di sini