Cara Terhubung Ke Hidden WiFi Di Laptop Windows 10

Tidak semua jaringan WiFi terlihat namanya di laptop. Saat jaringan itu berstatus Hidden WiFi (WiFi tersembunyi), namanya tidak akan muncul pada daftar jaringan nirkabel yang tersedia di laptop.

Biasanya Hidden WiFi diatur oleh pemiliknya agar tidak mudah diakses sembarang orang.

Lalu, bagaimana cara untuk dapat konek atau menghubungkan ke Hidden WiFi? Pertama, Anda memerlukan informasi nama WiFi (SSID) dan password-nya.

Selain itu, untuk bisa terhubung ke Hidden WiFi, pastikan laptop Anda berada di area jangkauan dari jaringan itu. Di laptop dengan sistem operasi Windows 10, Hidden WiFi biasanya langsung muncul di daftar WiFi yang berada di taskbar, dengan nama Hidden Network.

Untuk bisa konek, Anda tinggal mengeklik jaringan dengan nama Hidden Network tersebut. Setelah itu, masukkan SSID serta password-nya lalu laptop akan mencoba menghubungkan dengan Hidden WiFi tersebut.

Apabila SSID dan password sesuai, laptop akan berhasil terhubung dengan Hidden WiFi tersebut. Namun, tidak semua laptop Windows 10 dapat memunculkan Hidden Network di daftar WiFi.

Apabila Anda tidak menemukan jaringan dengan nama Hidden Network di daftar WiFi yang ada di taskbar laptop Windows 10, coba ikuti cara lain sebagai berikut:

/Zulfikar Ilustrasi cara konek hidden wifi di laptop windows 10

/Zulfikar Ilustrasi cara konek hidden wifi di laptop windows 10

Perlu diingat, ini bukan cara untuk membobol WiFi. Anda tetap memerlukan informasi SSID dan password dari hidden WiFi. Demikian cara menghubungkan Hidden WiFi di laptop Windows 10, semoga berhasil.

Baca Juga  Berikut Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Ponsel Android Anda (Update 2022)